Ragam Modifikasi Yamaha X-Ride 125

Pada dasarnya motor  X Ride  ini di ciptakan dan disesuaikan dengan tampilan motorcross yang cocok di gunakan untuk on the Road.  Walaupun demikian motor ini tidak sepenuhnya harus di gunakan untuk on the Road.


Perbedaan  Modifikasi Motor X-Ride 125 dan X-Ride

Motor X Ride sebagai pendahulunya  ini memiliki tampilan body yang lebih tinggi  dibandingan dengan X Ride 125.  Yamaha  X-Ride 125 memiliki tampilan body yang memang lebih ramping dan pendek. Di lengkapi dengan sektor ruang pacu yang agak lebih besar yaitu 125 CC Bluecore di bandingkan dengan X-Ride sebagai pendahulunya yaitu 115 CC. Yamaha X-Ride awalnya memiliki tampilan yang terlihat lebih besar dan ekstrema, karena memiliki konsep yang multi- layer.

Pada Yamaha  X Ride  memiliki dimensi suspensi yang lebih tinggi di bandingan dengan Yamaha X-Ride 125.  Pasalnya model X-Ride sebelumnya masih dengan tempilan yang seperti membentuk huruf “ V” dan  aerodinamis grill, yang di serati dengan headlamplayaknya seoang penjelalah . sedangkan untuk  Yamaha X-Ride 125  ini memilki  bentuk yang lebih ringan, stylish dan terbilang kecil. 

X-Ride dibekali dengan Jok dua warna, sehingga terlihat lebih trendy yang di bekali dengan bahan anti selip. Sesuai dengan pola tingkah laku masyarakat masa kini, X-Ride memberikan modifikasi pada Jok yang lebih luas dan besar, sehingga mempermudah untuk membawa barang kemanapun saat bepergian. Yamaha X-ride 125 ini salah satunya di desain untuk perjalanan di kota.

Yamaha X-Ride memilliki dimensi menyetuh tanah tinggi, sehingga mudah untuk melakukan perjalanan di bebatuan ataupun medan mana saja yang ingin di lewatinya. Dilengkapi dengan rem belakang drum  brake sedangkan rem depan single disc brake.  Pada Motor Yamaha X Ride 2018 memiliki perubahan pada rem depan yang menggunakan sistem disc dan rem belakang dengan sistem drum.

Smart Lock System merupakan salah satu fitur yang dimiliki  Yamaha X-Ride.  Fitur sistem ini berfungsi sebegai keamanan pengeraman saat di jalan walaupun ada di medan yang menanjak.  Sebenarnya Yamaha X Ride 125 tidak banyak mengalami perubahan,  namun X-Ride 2018 hanya memiliki perbedaan pada body motor dan beberapa mesin yang digunakan sebagai pelengkap beberapa kecanggihan fiturnya.

X Ride 2018 mengalami modifikasi pada tangki pengisian bensin, motor ini menggunakan ukuran tangki 4,2 liter, mengalami perubahan pada kompresi seta daya kecepatan maksimum yang lebih besar. Motor ini juga sudah di lengkapi dengan sismtem pencahayaan LED dengan DRL serta di lengkapi dengan lampu huzzer yang berfungsi sebagai tanda di saat ada kejadian yang sangat darurat.

Di banding dengan pendahulunya fitur yang di miliki X-Ride 125 ini lebih canggih. Karena X-Ride 2018 selain mengusung konsep advanture,  motor ini di gadang-gadang sebagai motor terbaik untuk bepergian dan berpetualang menjadi lebih asyik. Namun, dengan body yang ringan dan stag yang bergaya advanture, anda harus hati-hati. Karena tipe motor ini terlalu rendah untuk digunakan untuk melawati medan yang terjal dan bebatuan.


EmoticonEmoticon